Share

Pantau Perkembangan Proyek, Menteri ESDM Kunjungi J-TB

Bojonegoro, 12/1 (Media Center) – Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, berkunjung ke proyek Jambaran-Tiung Biru (JTB) Kamis (11/1/2018) malam kemarin. Kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui perkembangan realisasi pelaksanaan proyek yang dioperatori Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai salah satu proyek strategis nasional.

“Kehadiran Pak Menteri ESDM ini memberikan semangat dan dorongan kepada PT Pertamina EP Cepu dan Konsorsium PT Rekayasa Industri-PT JGC Indonesia-JGC Corporation Jepang agar dapat menyelesaikan Proyek JTB tepat waktu, tepat biaya, tepat spesifikasi dan tepat tingkat pengembaliannya sesuai yg diharapkan,” kata Public and Government Affair and Manager PEPC, Kunadi.

Dia mengatakan, pemerintah sangat berharap Proyek JTB ini dapat diselesaikan dengan baik untuk meningkatkan pendapatan negara mulai tahun 2021.

Selain itu, Syamsu Alam, Direktur Hulu PT Pertamina(Persero) mengingatkan bahwa jika ada hal yang berpotensi menghambat pelaksanaan pekerjaan agar dilaporkan lebih awal untuk dicarikan solusi terbaik dan tercepat.

“Beliau tidak menghendaki adanya pekerjaan yg terlambat baru dilaporkan,” imbuhnya.

Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu (PEPC), Jamsaton Nababan, menyampaikan bahwa sampai saat ini pelaksanaan Proyek JTB masih on the track. Hal ini terlaksana berkat kesungguhan dan koordinasi serta support yg baik dari seluruh pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan Proyek JTB ini.

“Pak Jamsaton pada kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada Forpimda Bojonegoro dan seluruh jajarannya serta masyakat Bojonegoro yang telah memberikan support yg baik untuk kelancaran proyek JTB ini,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment