Share

Panwas Bojonegoro Temukan Selisih Suara di Sejumlah Kecamatan

Hal itu disampaikan oleh Mustofirin, selaku Ketua Panwaslu Bojonegoro (15/4/2014) di sela-sela memeriksa hasil rekapitulasi yang telah masuk. “Kita menemukan di sejumlah Kecamatan

Bojonegoro (Media Center) – Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bojonegoro, Jawa Timur, masih banyak menemukan kejanggalan dalam rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Legislatif di Bojonegoro.

Hal itu disampaikan oleh Mustofirin, selaku Ketua Panwaslu Bojonegoro (15/4/2014) di sela-sela memeriksa hasil rekapitulasi yang telah masuk. “Kita menemukan di sejumlah Kecamatan,” terangnya.

Menurut Mustofirin, temuan kejanggalan tersebut sebagian besar adalah jumlah suara yang berubah dan berbeda dalam rekapitulasi dari sejumlah form. “Terutama untuk D1 ┬átidak sesuai dengan C1,” tambahnya.

Lembar C1 sendiri memuat informasi mengenai perolehan Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), sementara form D1 merupakan rekapitulasi perolehan Caleg dari sejumlah TPS.

Meski demikian, Mustofirin tidak menyebutkan langkah yang akan ditempuh Panwaslu Bojonegoro terkait temuannya tersebut, lantaran hingga saat ini pihaknya masih harus mengerjakan sejumlah tahapan yang menjadi tugas dari Panwaslu Bojonegoro. (*/mcb)

Leave a Comment