Share

Parade Keroncong Siap Ramaikan HJB ke-338

Bojonegoro (Media Center) – Seluruh pengisi acara yang akan mengisi panggung hiburan Parade Musik Keroncong Nusantara dalam perayaan hari jadi ke-338 Kabupaten Bojonegoro satu persatu mulai tiba di Bojonegoro, Sabtu (10/10/2015).

Beberapa grup orkes musik keroncong yang hadir diantaranya Klangenan 13 Bojonegoro, Orkes Keroncong Pesona Senja dari Rembang, Orkes Keroncong Marabunta dari Tuban, Orkes Keroncong Maheswari Surabaya dan Orkes Keroncong Kanigoyo Jatirogo.

Parade Keroncong Nusantara itu rencananya akan digelar di panggung terbuka Radio Malowopati FM, jalan AKBP M Soeroko. parade Keroncong ini merupakan awal dalam perayaan hari jadi Kabupaten Bojonegoro.

“Diharapkan ini (parade keroncong) sebagai rangsangan kepada generasi muda untuk terus melestarikan musik keroncong. Kegiatan semacam ini akan terus berlanjut,” ujar Ketua Panitia Parade Musik Keroncong, Djagat Pramudjito.

Sementara, Ketua Komunitas Keroncong 13 Bojonegoro Onny Supriyadi, mengatakan, Parade Keroncong Nusantara ini akan memberikan nuansa yang berbeda, dibandingkan hiburan yang sudah tampil dalam memperingati hari jadi ke-338 kabupaten.

“Campursari sudah, dangdut sudah, band sudah, juga hiburan lainnya. Nah, sekarang kami akan menampilkan hiburan yang berbeda dengan hiburan yang sudah tampil,” ucapnya.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Imam WS, menyatakan mendukung kegiatan Parade Keroncong Nusantara untuk merayakan hari jadi ke-338 kabupaten di daerahnya.

“Keroncong akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di Bojonegoro,” ucapnya.(*mcb)

1 Comment on this Post

  1. wah ternayata pake parade keroncong ya 😀

    Reply

Leave a Comment