Share

Pasca Disemprot Disinfektan, Aktivitas di Pasar Normal Tapi Tetap Waspada

Bojonegoro, Media Center – Aktivitas di sejumlah pasar kecamatan normal seperti biasa. Tapi pedagang maupun pembeli tetap waspada penyebaran virus corona covid-19. Mereka mengantisipasi dengan menjaga kebersihan pasar. Selain itu, Jumat (20/3/2020) sejumlah pasar disemprot disinfektan oleh petugas Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro. Salah satunya pasar Kepohbaru di Kecamatan Kepohbaru.

Menurut Alfin, salah satu pedagang pasar Kepohbaru, penyemprotan dilakukan saat pembeli sudah sepi. Dan Senin (23/3/2020), pedagang membuka lapak seperti biasanya. Memang diakuinya ada penurunan jumlah pengunjung pasar, tapi tidak signifikan. “Aktivitas pasar normal seperti biasa,” katanya.

Pasar Kepohbaru memang pasar yang menjadi jujugan warga sekitar mencari kebutuhan pokok. Sebagian pedagang menjual kebutuhan pokok seperti beras, sayur, gula, dan lainnya. Meski ada stan-stan pasar yang juga menjual aneka kebutuhan seperti sandal, sepatu, tas dan lainnya. “Yang ramai di kebutuhan pokok. Maklum, daerah Kepohbaru sedang panen. Jadi warga membelanjakan uangnya,” terangnya.

Sementara itu, Wati salah satu pengunjung pasar menuturkan, ia tetap harus ke pasar karena untuk membeli bahan pokok kebutuhan sehari-hari. Jika tidak ke pasar, ia kesulitan mendapatkan bahan poko di sekitar rumahnya. Apalagi rumahnya memang dekat dari lokasi pasar Kepohbaru. “Ya tetap waspada, pakai masker. Mau bagaimana lagi,” terangnya.(NN)

Leave a Comment