Share

Pasien Rawat Jalan Mulai Manfaatkan Poliklinik di RSUD Baru

Bojonegoro, 14/12 (Media Center) – Kepindahan pelayanan kesehatan berupa poliklinik atau rawat jalan ke gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro di Jalan Veteran telah dilaksanakan mulai Selasa (13/12) kemarin. Di hari pertama pelayanan di gedung baru ini tampak dipadati pasien yang akan berobat.

Tak ada yang beda pada kegiatan para petugas yang memberi pelayanan kepada pasien. Hanya saja, saat ini pasien memiliki fasilitas ruang tunggu yang lebih luas.

Pelayanan juga berlangsung seperti biasa yakni pendaftaran mulai pukul 7.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Baik untuk layanan pendaftaran pasien BPJS maupun umum. Sedangkan pada Hari Jumat tutup lebih awal yakni pukul 10.00 WIB.

Sejak pagi, antrean pendaftaran sudah dipadat pasien. Banyak dari mereka sudah mengantri pagi untuk mendapat nomor periksa awal.

Dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, dr. Hariono tampak memantau langsung jalannya pelayanan hari pertama di RS Vetaran.

“Meski baru pindah, dan masih belum seluruhnya namun pelayanan tetap kami utamakan dan maksimal,” ujarnya.

Bahkan, mantan Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro itu turun tangan langsung membantu petugas yang kualahan dengan membludaknya pasien. Hariono membantu pasien menunjukkan arah-arah ruangan dan cara pengurusan pendaftaran.

“Meski baru pindah, kami yakin bisa memberikan pelayanan prima untuk pasien. Jadi pasien tidak perlu khawatir, karena hak-hak mereka menjadi prioritas kami,” tegasnya.(mcb)

Leave a Comment