Share

Paskibraka Bojonegoro Siap Tugas Upacara 17 Agustus

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, siap menjalankan tugas mengibarkan bendera pada upacara 17 Agustus di HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Ketua Tim Pelatih Paskibraka Bojonegoro Ipda Pol. Sunari, Rabu, mengatakan, sebanyak 72 Paskibraka daerahnya itu, masih harus menjalani latihan beberapa kali, tapi sudah siap menjalankan tugas dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus.
.
“Mereka sudah berlatih beberapa kali mengibarkan bendera bersama dengan anggota Kodim 0813, yang masuk dalam barisan Paskibraka. Latihan yang dilaksanakan sekarang ini hanya untuk semakin meningkatkan kemampuan dalam mengibarkan bendera,” paparnya.

Menurut dia, dalam pelaksanaan latihan mengibarkan bendera juga mengambil lokasi langsung di alun-alun, juga waktu yang hampir bersamaan dengan pelaksanaan upacara yaitu sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia juga menjelaskan sebanyak 72 Paskibraka itu akan menjalani karantina di sebuah hotel, 14 Agustus.”Tujuannya agar mereka bisa lebih fokus dalam melaksanakan tugas,” katanya, menegaskan.

Selain memperoleh latihan baris berbaris, menurut dia, sebanyak 72 Paskibraka itu, juga memperoleh materi pendidikan wawasan kebangsaan.

“Dalam melaksanakan latihan kami dibantu dua pelatih dari Kodim 0813 dan dua pelatih dari Satpol PP Pemkab,” jelas dia.

Ia menambahkan sebanyak 72 pelajar yang masuk dalam Paskibraka tersebut berasal dari berbagai SMA, SMK, dan MA, negeri dan swasta, yang lolos tes penjaringan sebagai Paskibraka.

“Dua pelajar yang lolos tes dikirim ke Surabaya untuk bergabung dengan Paskibraka Jawa Timur,” ucapnya. (sa/mcb).

Leave a Comment