Share

Pasukan Kuning Bojonegoro “Ngepel” Alun-Alun Persiapkan Shalat Id

Bojonegoro, 14/6 (Media Center) – Sejumlah pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan pengepalan jalan di sekitar alun-alun yang akan dimanfaatkan lokasi shalat Idul Fitri, Jumat (15/6).

“Pengepalan jalan disekitar alun-alun oleh pasukan kuning sebagai persiapan untuk shalat Idul Fitri,” kata Kepala DLH Bojonegoro Nurul Azizah, Kamis (14/6).

Menurut dia, pengepelan jalan raya di sekitar alun-alun di depan Masjid Darussalam itu, agar lokasi Shalat Idul Fitri bersih, selain memberikan kenyamanan kepada para jamaah.

Selama ini peserta Shalat Idul Fitri selalu membeludak tidak hanya di jalan raya di depan masjid, tapi juga masuk ke jalan di dalam alun-alun.

Pantauan detakpos di Bojonegoro, di sejumlah masjid di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, mulai mengumandangkan takbir setelah Shalat Isya menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah terkait waktu Idul Fitri.

“Di sejumlah lokasi di Jawa Timur, seperti di Gresik hilal terlihat,” ucap seorang perangkat Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Nurwachid, menegaskan. (*/mcb)

Leave a Comment