Share

Pawai Budaya Bojonegoro Digelar Mulai Pagi

Bojonegoro, 11/10 (Media Center) – Salah satu agenda dalam rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah Pawai Budaya yang rutin digelar tiap tahun. Dalam HJB yang ke-341 ini, pawai budaya digelar selama tiga hari berturut-turut yakni pada Jumat, Sabtu dan Minggu (12-14/10).

Untuk pawai budaya yang digelar Jumat (12/10) akan diikuti oleh peserta tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dengan rute dari Jalan Mastumapel – Imam Bonjol – Hasyim Asy’ari – Panglima Sudirman – AKBP Suroko dan finish di jalan Imam Bonjol kembali.

Namun, rute berbeda akan dilalui oleh pawai kelompok SD/MI – SMP/MTs pada Sabtu (13/10) dan tingkat SMA/SMK – Umum pada Minggu (14/10). Rute yang akan dilalui lebih panjang yakni Jalan Mastumapel – Imam Bonjol – Hasyim Asy’ari – Panglima Sudirman – Teuku Umar – WR. Supratman – Rajawali – Finish di jalan Imam Bonjol.

“Yang bedakan rutenya, tahun ini tidak melewati jalan Mastrip dan MH Thamrin,” beber Taufiq Amrullah, Kabid Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudbar) Bojonegoro.

Secara teknis pelaksanaan, pawai budaya tingkat TK/PAUD hingga SMA/SMK dan Umum dimulai pukul 07.00 WIB. Masing-masing kelompok peserta akan mengadakan berbagai macam pertunjukan, dengan batas waktu 2 menit di depan panggung kehormatan.

Berbeda dibanding tahun sebelumnya, pawai budaya dimulai pada siang hari. Mengenai hal ini, rupanya penitia memiliki pertimbangan sehingga pawai dimulai pagi hari.

“Kalau dilaksanakan siang hari, selesainya hingga malam hari. Maka dilaksanakan start pagi hari, selesainya diperkirakan jam 13.00/14.00 wib,” terang Yanto selaku panitia saat mengisi acara “Jagong Budaya” di Radio Malowopati.(*lya/mcb)

Leave a Comment