Share

Pegawai Kejaksaan Negeri Bojonegoro Dilatih Baris Berbaris

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 70 pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, Jawa Timur, dilatih dasar peraturan baris-berbaris oleh Tim kedisiplinan Kodim 0813 Bojonegoro, Jumat (13/3/2020).

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianto, menjelaskan latihan bersama PBB ini sebagai salah satu aplikasi sinergisitas TNI dengan instansi pemerintah guna terwujudnya kondusifitas wilayah. Serta memupuk kembali semangat kejuangan, dan rasa nasionalisme.

“Latihan PBB ini diperlukan untuk mewujudkan kesolidan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab baik pribadi maupun hubungan kelompok dilingkungan kerja,” tegasnya.

Menurutnya, pelatihan dasar PBB diberikan sebagai wujud latihan fisik di lapangan guna menanamkan kebiasaan kerjasama, gotong-royong yang diarahkan terbentuknya sikap perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi, serta tegas dalam mengambil langkah yang cepat dan benar.

“Agar nantinya mampu menerapkan baik dilingkungan kantor, maupun dilingkungan masyarakat,” harapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno menyampaikan, pelatihan dasar-dasar PBB ini sebagai syarat yang dimasukkan dalam pelaksanaan pada Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Di dalamnya pada triwulan pertama, terdapat pembinaan-pembinaan salah satunya adalah kegiatan PBB.

Sutikno berharap, dengan pelatihan dasar PBB ini dapat meningkatkan kualitas sikap-sikap dan perilaku bagi pegawai ASN Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

“Berangkat dari pelatihan PBB ini semoga dapat mewujudkan peningkatan kedisiplinan baik dalam keseharian di kantor, maupun melaksanakan tugas-tugas di luar kantor termasuk di dalamnya tugas di ruang sidang,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment