Share

Pekan Pertama Januari 2021, Vaksin Covid-19 Dijadwalkan Datang di Jawa Timur

Bojonegoro, Media Center – Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech dijadwalkan datang di Jawa Timur pada pekan pertama Januari 2021. Sesuai rencana, Jawa Timur sendiri mendapatkan jatah sebanyak 317.000 dosis vaksin.

Dikutip dari akun media sosial melalui Instagram Gubernur Jawa Timur khofifah.ip dijelaskan bahwa jika tidak ada halangan, vaksin covid-19 akan tiba di Jawa timur pada pekan pertama Januari 2021.

“Dan InsyaAllah, dan saya siap menjadi orang Jatim pertama yang disuntik vaksin tersebut,” tulis Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah juga berharap proses vaksinasi berjalan dengan lancar dan kehadiran vaksin ini mampu membebaskan Jatim dari covid-19.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait vaksinasi di tingkat kabupaten, pihak Dinas kesehatan Bojonegoro mengungkapkan “Untuk sementara ini, kami selaku tenaga medis masih menunggu juknis dari kementerian kesehatan,” kata dr. Wenny Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bojonegoro.

Namun sejauh ini, pihak Dinkes masih dalam tahapan persiapan tenaga medis (nakes) dan fasilitas kesehatannya. “Hal ini kami persiapkan dulu apabila ada arahan dari pusat kita sudah siap dalam hal nakes maupun faskesnya,” ucap dr. Wenny.(FIF/NN)

Leave a Comment