Share

Pekerja Proyek JTB Peringati Hari Lahir Pancasila

Bojonegoro, 2/6 (Media Center) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 1945, para pekerja proyek pengembangan Lapangan Gas Jambaran – Tiung Biru (J-TB) yang dioperatori oleh PT Pertanina EP Cepu (PEPC) melaksanakan upacara bendera, Kamis (1/6/2017), tepat pukul 07.00 WIB. Para pekerja dengan hikmat melaksanakan upacara yang dilakukan di lokasi fasilitas sementara proyek pengembangan lapangan gas JTB yang terletak di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem.

Bertindak sebagai inspektur upacar adalah Site Project Manager Early Civil Work (ECW), Baginda. Sedangakan sebagai komandan upacara yakni Site Security Coordinator, Hafid.

Upacara berlangsung seperti pada umumnya. Yang membedakan pesertanya memakai seragam proyek lengkap dengan safety.

Upacara dimulai dengan penyiapan pasukan dilanjutkan pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945. Diteruskan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan 1 Juni sebagai hari libur Nasional, kemudian mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pekerja proyek PEPC dan kontraktor PT Pembangunan Perumahan (PP) ini selesai pada pukul 07.45 dan kemudian ditutup dengan Doa.

“Selesai upacara para pekerja kembali melaksanakan aktivitas kegiatan proyek seperti biasa,” kata juru bicara PEPC, Edy Purnomo.(dwi/mcb)

Leave a Comment