Share

Pekerjaan TMMD Ke-95 Bojonegoro Hampir Selesai

Bojonegoro (Media Center) – Pekerjaan fisik pembangunan 25 rumah tidak layak huni (RTLH), mushala, juga pembangunan jalan paving, di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dalam kegiatan TMMD ke-85, sudah mendekati selesai, memasuki pekan keempat Oktober.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kodim 0813 Kecamatan Kanor, Bojonegoro Kapten Inf. Ilyas Rosyidi, Minggu, mengatakan, pembangunan 25 RTLH di desa setempat yang menjadi sasaran TMMD ke-95, sudah mencapai 90 persen.

“Rencananya semua personel (150 anggota TNI) dari berbagai kesatuan yang terlibat dalam TMMD akan melakukan pengecatan 25 RTLH bersama, pada 24 Oktober,” katanya, dibenarkan Kepala Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kaulan.

Bahkan, katanya, pembangunan jalan paving di enam titik dengan panjang ratusan meter juga sudah selesai 100 persen.

“Hanya tinggal perbaikan jalan paving di satu titik, yang pembangunannya dimulai hari ini,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, perbaikan mushala, juga pekerjaan fisik lainnya, seperti perbaikan jembatan, perbaikan jaringan irigasi, juga mendekati selesai.

“Kami optimistis pekerjaan fisik TMMD Ke-95 bisa selesai tepat waktu,” jelas dia.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol. Kav. Donova Pri Pamungkas, menjelaskan berbagai kegiatan fisik TMMD Ke-95 di desa setempat, sudah dikerjakan sebelum pelaksanaan yang dimulai 8 Oktober lalu.

“Pekerjaan fisik dikerjakan sebelum pelaksanaan agar ketika penutupan TMMD ke-95, untuk pekerjaan fisik sudah selesai, pada penutupan TMMD pada 28 Oktober,” katanya, menegaskan.

Di dalam TMMD ke-95 juga dilakukan kegiatan penyuluhan yang dilakukan berbagai dinas/instansi terkait, antara lain, dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Pertanian, juga berbagai instansi lainnya.

Selain itu, juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberikan pelayanan masalah pertanahan, dan kepolisian resor (polres) memberikan pelayanan STNK dan SIM secara gratis.

Dalam pelaksanaannya, TMMD ke-95 melibatkan personel Batalyon Armed Malang, Batalyon 521 Kediri, Tim Teknis Yon Zipur Malang, juga Korem 081 Mojokerto, kepolisian resor (polres) dan satpol pp. (sa/mcb)

Leave a Comment