Share

Pelajar TK Bojonegoro Dikenalkan Komputer dan Internet

Puluhan siswa-siswi Taman kanak-kanak (TK) Bhayangkari Bojonegoro mengunjungi Media Center Bojonegoro, Sabtu (22/3/2014) pagi

Bojonegoro (Media Center) – Puluhan siswa-siswi Taman kanak-kanak (TK) Bhayangkari Bojonegoro mengunjungi Media Center Bojonegoro, Sabtu (22/3/2014) pagi. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan teknologi komunikasi kepada siswa siswi TK ini.

Sekitar 40an anak memadati Laboratorium komputer dan internet untuk mengenal perangkat komputer secara langsung. Dipandu Kak Mei dan Kak Yety, siswa siswi ini dikenalkan pada perangkat komputer seperti CPU, monitor, Keyboard dan mouse. Setelah itu secara bergiliran, siswa TK ini dituntun untuk menyalakan komputer.

“Karena masih anak-anak, untuk permulaan hanya sebatas pengenalan dulu,” ujar Rifai, petugas Media Center.┬áSuasana cukup ramai lantaran siswa TK ini berebut ingin mendapat kesempatan terlebih dulu untuk mencoba langsung menyalakan komputer. Bahkan, ibu-ibu guru yang mendampingi beberapa kali sempat menegur siswa yang tidak tertib menunggu giliran.

“Baru kali ini pelatihan di Media Center pesertanya siswa TK,” kata Mei usai mendampingi siswa TK Bhayangkari.┬áDi Media Center, selain lab PC dan internet juga melayani pelatihan komputer serta IT kepada masyarakat Bojonegoro. “Biasanya ibu-ibu PKK atau kelompok tani. Jadi, meski agak repot tapi saat mengajari adik-adik ini cukup menyenangkan,” imbuhnya. (lyamcb)

Leave a Comment