Share

Pelajar Yatim Piatu Bojonegoro Bisa Ikut Bimbel

pendirian Bimbel tersebut merupakan salah satu bentuk ibadah.”Mereka juga generasi penerus Bojonegoro,”

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 29 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) berstatus yatim piatu di Bojonegoro Jawa Timur, mulai pagi ini (Selasa, 21/1/2014) secara resmi mempunyai tempat belajar tambahan, setelah Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda), Dr. H. Husnul Quluq, meluncurkan tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) Yatim Piatu.

“Ini memang khusus bagi anak yatim piatu yang tidak masuk ke panti asuhan ataupun pondok,” jelas Johny Nurhariyanto, selaku sekertaris panitia peluncuran Bimbel Yat Pia yang berlangsung di halaman Mushola Al Huda di Wisma Indah Batu, kawasan Jalan Pattimura Kota Bojonegoro.

Bimbel yang diberi nama Yat Pia Berprestasi itu sendiri, berada di bawah naungan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Keluarga Sakinah. “Senang sekali,” ujar Deddy, salah satu pelajar yang ikut menjadi peserta kegiatan Bimbel gratis tersebut.

Dalam sambutannya, Ir H Tedjo Sukmono MM, selaku ketua pelaksana kegiatan, mengatakan pendirian Bimbel tersebut merupakan salah satu bentuk ibadah.”Mereka juga generasi penerus Bojonegoro,” katanya.

Pada tahun ini, ditargetkan sebanyak 50 anak yatim piatu bisa menjadi anak didik Bimbel Yat Pia Berprestasi. “Untuk menghadapi Unas dan bisa bersaing dengan anak-anak lain,” tambahnya. Bahkan rencananya di masa mendatang tak hanya pelajar tingkat SD, namun diharapkan juga bisa menampung pelajar yatim piatu di tingkat SMP dan SMA. (ramcb)

Leave a Comment