Share

Pelatihan Jurnalistik Online di Media Center Bojonegoro

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pelatihan jurnalistik online bagi operator teknologi informasi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para “blogger”. “Pelatihan jurnalistik ini sebagai usaha mendorong semua jajaran SKPD agar mampu menyajikan informasi kepada masyarakat melalui web media center,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, dalam acara peluncuran web media center Bojonegoro, Selasa (10/12/2013).

Menurut dia, pelatihan jurnalistik media online bagi SKPD dan “blogger” akan ditindaklanjuti dengan praktik penulisan berita di media online yang akan dikerjakan SKPD dan “blogger” menyangkut potensi dan perkembangan pembangunan.

Ia menjelaskan keberadaan web media center juga akan mendukung program pengembangan jaringan internet yang dicanangkan pemkab di 1.000 lokasi, mulai desa, tempat umum, dan lembaga pendidikan.”Keberadaan web media center akan mempercepat kinerja masing-masing SKPD sepanjang bisa dimanfaatkan secara maksimal,” katanya.

Bupati Bojonegoro Suyoto dalam sambutannya menjelaskan perkembangan teknologi dan informasi tidak bisa dihindari, sehingga semua jajaran pemkab harus mampu menyesuaikan.”Pemerintahan yang bersih (clean government) bisa tercipta dengan dukungan teknologi dan informasi,” katanya, menegaskan.

Jaringan web media center bisa dibuka melalui e-bojonegoro.com juga dilengkapi dengan jaringan internet wifi. Selain itu juga tersedia klinik teknologi informasi, kelas jurnalistik, layanan permohonan informasi dan ruang konferensi pers.

Selengkapnya baca di: http://antarajatim.com/lihat/berita/122993/pemkab-bojonegoro-gelar-pelatihan-jurnalistik-online-skpd

Leave a Comment