Share

Pelatihan UKS, Lima Sekolah Lakukan Program ‘Aku Cinta Sehat’

Dalam kegiatan ini juga dilakukan launching program ‘Aku Cinta Sehat’ yang juga diterapkan di empat sekolah lainnya di Kabupaten Bojonegoro. Program ini diterapkan di SMA Plus Al-Fatimah, SMA 3 Bojonegoro, SMKN I Bojonegoro, MAN I Bojonegoro dan SMK Dharma Wirawan.

Bojonegoro (Media Center) – Puluhan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Al-Fatimah mengikuti pelatihan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si, Senin (17/3/2014) pagi. Dalam kegiatan ini juga dilakukan launching program ‘Aku Cinta Sehat’ yang juga diterapkan di empat sekolah lainnya di Kabupaten Bojonegoro. Program ini diterapkan di SMA Plus Al-Fatimah, SMA 3 Bojonegoro, SMKN I Bojonegoro, MAN I Bojonegoro dan SMK Dharma Wirawan.

Hasan Bisri, Ketua STIKES ICSADA Bojonegoro menyatakan bahwa, program ini sebagai komitmen kampus STIKES kepada masyarakat Bojonegoro.

“Nanti tak hanya sebatas pelatihan yang diberikan oleh para dosen STIKES, tapi juga akan ada pendampingan oleh mahasiswa yang ditugaskan untuk membantu adik-adik tenaga UKS ini,” ujarnya disela-sela launching di aula SMA Plus Al-Fatimah.

Sementara Ketua Prodi DIII Kebidanan, STIKES ICSADA Bojonegoro, Niken Yuli Astuti mengatakan, Program ini bertujuan untuk mengkampanyekan kebersihan lingkungan di sekolah dan bahkan menanamkan rasa peduli dengan program ‘Aku Cinta Sehat’.

“UKS yang selama ini menjadi motor gerakan sehat di sekolah akan didorong lebih aktif dan mempunyai kemampuan untuk menangani gawat darurat dasar. Misalnya bisa merawat luka, mengukur tekanan darah denyut nadi, sampai dengan program kesehatan lain di lingkungan sekolah,” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment