Share

Pembangunan Berkelanjutan ala Bojonegoro, Dipelajari Banyak Pihak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro kedatangan sejumlah tamu yang tertarik untuk mengetahui kondisi Bojonegoro, terutama mengenai program pembangunan berkelanjutan

Bojonegoro (Media Center) – Dalam rangkaian kunjungan tamu dari berbagai kalangan pasca Open Goverment Partnership (OGP) regional Asia Pasifik, tampak seorang mantan menteri di era dua presiden RI yang ikut menghadiri sesi pemaparan di rumah dinas Bupati Bojonegoro, Jawa Timur. Dia adalah Marzuki Usman, yang saat ini lebih dikenal sebagai pakar ekonomi tingkat nasional.

“Pak Marzuki adalah mantan menteri di era Gus Dur dan Habibie,” kata protokol yang menyambut kedatangan Marzuki Usman. Selain pernah menjabat sebagai menteri (Menteri Kehutanan di era Gus Duru dan Menteri Kebudayaan & Pariwisata serta Menteri Negara Penggerak Dana Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modaldi era Habibie), Marzuki Usman juga aktif di berbagai organisasi, utamanya di bidang ekonomi.

Diantaranya adalah Kepala Badan Pengelola Pasar Modal (Bapepam), Departemen Keuangan (1988-1992), Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), Departemen Keuangan, (1991-1995), Kepala Badan Analisis Keuangan dan Moneter, Departemen Keuangan (1996), Komisaris Utama PT Bursa Efek (BEJ), Jakarta, dan Deputy Chairman PT Lippo E-Net, Tbk.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro kedatangan sejumlah tamu yang tertarik untuk mengetahui kondisi Bojonegoro, terutama mengenai program pembangunan berkelanjutan. Tampak diantara rombongan tamu adalah dari universitas luar negeri (MIT) dan perwakilan dari PBB (UID-UN), para profesional dan akademisi dari negeri Singapura, sejumlah pejabat dari Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, Bupati Bangka Belitung Timur, serta sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Agenda tersebut digelar dengan agenda pemaparan dari Bojonegoro, Bangka Belitung Timur dan dari MIT. Tema besar yang diangkat dalam acara tersebut adalah Pembangunan Berkelanjutan Berwasasan Lingkungan. (*/mcb)

Leave a Comment