Share

Pembangunan Pasar Kalitidu Tunggu Tempat Penampungan Sementara

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memastikan, akan membangun pasar Kalitidu di Desa/Kecamatan Kalitidu bagian belakang. Namun, rencana tersebut masih menunggu koordinasi lanjutan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Yang jelas, kami menunggu tempat penampungan sementara bagi para pedagang selama dilakukan rehabilitasi,” ujar Kepala DPU, Andy Tjandra saat dikonfirmasi kanalbojonegoro.com.

Dia mengatakan, sebelum ada kejelasan dari Disperindag untuk pelaksanaan rehabilitasi pasar bagian depan maupun nasib pedagang selama proyek berlangsung, maka pihaknya tidak akan melakukan tindak lanjut.

“Anggaran sudah kami siapkan, tapi menunggu langkah nyata dari Disperindag terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementara itu dari hasil sementara, lanjut Andy, saat ini baru dilakukan desain grafis untuk pasar Kalitidu bagian depan. Dalam jangka satu atau dua bulan, setelah desain selesai, perbaikan bangunan segera dilaksanakan.

“Kalau sudah selesai semua, giliran DPU membangun bagian belakang pasar,” tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, jalan raya Bojonegoro-Padangan terlihat macet saat berada di depan Pasar Kalitidu. Terlebih pada jam-jam padat baik di pagi maupun siang hari, karena masyarakat memarkir kendaraannya di bahu jalan dan bongkar muat barang.(dwi/*mcb)

Leave a Comment