Share

Pembukaan Sekolah Menunggu Kajian Gugus Tugas

Bojonegoro, Media Center – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro masih akan menunggu kajian dari Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 untuk memulai proses belajar di sekolah. Sehingga, pembukaan sekolah belum bisa dipastikan waktunya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Dandi Suprayitno, rencana awal proses belajar mengajar di kelas akan dimulai 2 Juni 2020 mendatang. Namun, sebelum sekolah-sekolah dibuka, Dinas Pendidikan akan meminta hasil kajian dari Gugus Tugas Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. “Belum bisa kami pastikan. Karena menunggu bagaimana rekomendasi Gugus Tugas,” katanya.

Mendikbud, kata Dandi, sudah mengizinkan kepada daerah untuk mengambil kebijakan sendiri. Namun, untuk Kabupaten Bojonegoro tetap menunggu kajian Gugus Tugas.

Dinas Pendidikan memastikan, meski siswa belajar di rumah, kurikulum belajar mengajar tidak ada perubahan. Karena prinsipnya siswa tetap belajar dan mendapat bimbingan dari guru. “Yang pasti kita tetap berpatokan pada kurikulum yang ada,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya ada surat edaran dari Sekretaris Kabupaten Bojonegoro nomor 338/824/412.201/2020 tanggal 4 Mei 2020. Salah satu isinya tentang perpanjangan belajar di rumah hingga pada 1 Juni 2020.(NN)

Leave a Comment