Share

Pemdes Bulaklo Gelar Pengajian Peringati Hari Kemerdekaan RI

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Desa Bulaklo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro menggelar acara pengajian umum dan nonton film bareng Jumat (23/8/2019) malam. Acara itu merupakan rangkaian memperingati HUT ke- 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang dihadiri oleh Danramil, Kapolsek Balen, Plt Kades Bulaklo serta perangkat desa, Camat Balen dan Dinas Kominfo. Masyarakat Bulaklo menyambut dengan antusias acara tersebut.

Plt Kades Bulaklo Nanang Dwi Cahyo menyampaikan bahwa saat ini pemdes mempunyai satu misi yaitu bagaimana caranya membangun Bulaklo menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. “Mari kita bersatu, bergotong royong, siapapun itu, dari kalangan manapun membangun desa Bulaklo yang lebih sejahtera,” terangnya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh H. Husnan, pembicara pengajian yang juga menjabat Camat Balen. Ia menambahkan bahwa masyarakat Bulaklo harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar warga desa. “Karena baik buruk desa Bulaklo tergantung warga desa Bulaklo itu sendiri,” tegasnya.

Husnan mengapresiasi diadakanya kegiatan semacam ini dengan memperingati Hut Ke- 74 RI dengan ngaji Bareng. Tidak hanya membangun secara fisik saja, tapi tidak kalah penting untuk membangun bangsa dan negara khususnya penerus generasi muda dengan pondasi akhlak.

Camat Balen ini juga menyampaikan banyak program pemkab yang berjalan saat ini yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat Bojonegoro. Salah satunya menyampaikan bagaimana cara mendapatkan kartu KPM dan syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk mendapatkan santunan kematian.

Setelah acara pengajian usai, dilanjutkan dengan pemutaran film dan nonton bersama di halaman Balaidesa Bulaklo. Pemutaran film tersebut selain memberikan hiburan kepada masyarakata juga secara tidak langsung memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar.(FF/NN)

Leave a Comment