Share

Pemdes Ngampel Minta Proses Izin Pasar Dipercepat

Bojonegoro, 7/7 (Media Center) – Pemerintah Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat mendukung masyarakat untuk segera mewujudkan pasar desa yang hingga kini belum jelas proses pengajuan izinnya.

“Seharusnya DPRD tahu proses sekarang ini sampai mana, kami sudah berusaha agar pasar desa segera terwujud,” kata Sekretaris Desa Ngampel, Hantoyono, Jumat (7/7).

Untuk itu, baik Pemdes, BPD, dan masyarakat Desa Ngampel meminta  penjelasan kepada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu untuk menanyakan sampai mana proses izin Ho dan IMB pasar desa dilakukan.

“Ternyata masih dalam proses, dan kita juga belum tahu selesainya proses itu, ” tukasnya.

Menurutnya, semua persyaratan yang diperlukan sudah terpenuhi. Namun entah kenapa, seakan-akan pemkab setempat terkesan memperlambat izin. Sehingga muncul tanggapan negatif dari pihak lain.

“Kami tegaskan, tidak ada penelantaran aset. Kita terus berupaya agar pasar desa bisa dibangun dan difungsikan,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya pasar Ngampel, maka jumlah pengangguran di Desa Ngampel dan sekitarnya bisa berkurang. Serta, meningkatkan perekonomian daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Apalagi, setelah pengeboran di Pad B selesai dilakukan ada pengurangan tenaga kerja. Jika pasar Ngampel berdiri, bisa merekrut mereka dan bekerja kembali,” tandasnya.

Rencananya, pihaknya akan maju menemui sekretaris daerah (Sekda) agar proses izin Ho dan IMB pasar Ngampel bisa dipercepat.(dwi/mcb)

Leave a Comment