Share

Pemdes Pilanggede Gelar Festival Layang-layang di Taman Pinggir Gawan

Bojonegoro, Media Center – Festival Layang-layang yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Pilanggede, Kecamatan Balen, Bojonegoro Minggu (6/9/2020) berlangsung cukup meriah. Sekitar 43 layang-layang beradu keindahan dan jadi tontonan masyarakat.

Festival yang digelar di Taman Pinggir Gawan (TPG) Pilanggede menghadirkan berbagai bentuk layang-layang, seperi bentuk leang-leong, garuda, hingga jenis hewan. “Festival layang-layang ini untuk mengisi waktu luang dan menghibur masyarakat,” kata Ketua Panitia Festival layang-layang Iwan Zuhdi.

Selain keindahan, ada beberapa kategori penilaian dalam lomba layang-layang tersebut, di antaranya keunikan, ketenangan, ketinggian dan yang terpenting bisa terbang. “Hampir semua punya keunikan. Tapi, bisa terbang atau tidak itu juga masuk penilaian,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Pilanggede Yaskun menambahkan, selain menggelar festival layang-layang, Pemdes juga mengadakan lomba kebersihan lingkungan. “Lomba lingkungan adalah kegiatan rutin,” ujar Yaskun.(NN)

Leave a Comment