Share

Pemerhati Cagar Budaya Bojonegoro Ikuti Sosialisasi Sadar Lestari

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro mengirim 11 orang untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Sadar Lestari yang digelar oleh Disbudpar Provinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan. Kagiatan yang digelar pada 14-16 Maret 2016 ini dilaksanakan di Hotel Sun Palace, Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

“11 orang yang kita kirim diantaranya guru sejarah juga aktivis pemerhati cagar budaya di Bojonegoro,” ujar Kabid Pelestarian dan Pengembangan Budaya, Suyanto, Senin (14/3).

Pelatihan ini, lanjut Suyanto sebagai upaya pemerintah provinsi untuk memberikan sosialisasi terkait cagar budaya. Mulai dari pengenalan, perlakuan terhadap cagar budaya hingga praktek ke lapangan.

“Menurut informasi, praktek ke lapangan akan dilakukan di candi seputaran Trowulan,” imbuhnya pada kanalbojonegoro.com.

Diharapkan, dengan adanya sosilisasi dan pelatihan ini, para aktivis dan pemerhati cagar budaya di Kabupaten Bojonegoro bisa mengaplikasikan materi yang didapat.

“Di Bojonegoro ada potensi yang layak jadi cagar budaya. Maka dari itu, pelatihan ini menjadi salah satu cara untuk menggali dan menangani cagar budaya yang dimiliki Bojonegoro,” tukasnya.(mcb)

Leave a Comment