Share

Pemerintah Desa Bisa Usulkan Pembangunan Jalan Desa ke Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Bupati Anna Muawanah menyarankan kepada pemerintah desa agar mengusulkan pembangunan jalan desa yang kondisinya kurang bagus agar bisa segera tertangani untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Bojonegoro.

“Atau menaikkan status jalan menjadi jalan kabupaten atau poros umum kecamatan sehingga pembangunan infrastruktur bisa terselesaikan dengan baik,” ujarnya saat menghadiri tasyakuran panen sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim di Lapangan Sepakbola Dusun Losari, Desa Pucangarum Kecamatan Baureno, Kamis (10/10/2019).

Bupati Anna mengungkapkan, proges pembangunan jalan tahun 2019 di wilayah barat sudah hampir selesai. Yakni wilayah Tambakrejo dan sekitarnya, termasuk wilayah selatan Kedungadem dan sekitarnya.

“Sementara untuk wilayah Baureno, Kanor dan sekitarnya akan dikerjakan di tahun 2020,” tegas Bu Anna, sapaan akrabnya.

Pengurus Syuriah NU Desa Pucangarum yang mewakili panitia, acara Pengajian Tasyakuran Panen Desa Pucangarum, Kyai Mursyid menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud syukur atas limpahan rahmat serta rizki kepada masyarakat Desa Pucangarum, sehingga diberikan hasil panen pertanian yang melimpah.

“Ini juga sebagai bentuk menjaga tradisi masyarakat Desa Pucangarum khususnya,” sambungnya.

Tasyakuran Panen ini dikemas dalam bentuk pengajian dengan menghadirkan KH. Miftah Maulana Habibur Rohman atau yang lebih akrab dengan sapaan Gus Miftah dari Jogjakarta. Hadir dalam acara Komisi D DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, Forkopimcam Kecamatab Baureno, Kepala Desa Pucangarum Sanawi, Pengurus MWC NU Kecamatan Baureno.

Untuk diketahui, Desa Pucangarum secara geografis berada di pinggiran sungai Bengawan Solo. Desa di wilayah timur Bojonegoro ini memiliki lahan pertanian produktif.(Dwi)

Leave a Comment