Share

Pemkab Bojonegoro Akan Perbaiki 53 Gedung SDN

Bojonegoro, 9/2 (Media Center) – Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan merehabilitasi 53 bangunan sekolah dasar (SD) yang rusakdengan biaya Rp30 miliar dari dana bagi hasil migas bidang pendidikan pada 2018.

“Dari DBH Migas itu, ada yang khusus untuk pendidikan. Tahun ini Kabupaten Bojonegoro menerima sekitar Rp30 Miliar,” kata Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Cipta Karya, Welly Fitrama.

Selama ini, anggaran dari DBH Migas Pendidikan diperuntukkan rehabilitasi gedung SD Negeri. Dari 751 lembaga, sepanjang tahun 2017 pihaknya sudah merehabilitasi sebanyak 355 lembaga. Sedangkan rehabilitasi dilakukan secara bertahap, menyesuaikan besaran anggaran.

“Meski bertahap, kita prioritaskan sekolah yang ada di pelosok desa dan kondisi bangunannya rusak berat,” tegasnya.

Menurutnya, rehabilitasi gedung SD dilakukan berdasarkan perencanaan dari desa melalui Musrenbang, ada juga data dari Dinas Pendidikan. Setelah mendapatkan data tersebut, Dinasnya akan melakukan verifikasi mana yang akan didahulukan.

“Kita berharap, rehabilitasi gedung SD yang rusak berat bisa tuntas secepat mungkin, sehingga semua sarana dan prasarana pendidikan bisa terpenuhi dengan baik,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment