Share

Pemkab Bojonegoro Bangun Jalan Beton di Kecamatan

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, mulai mengerjakan pembangunan jalan beton di poros kecamatan, sebagai usaha untuk pengembangan wilayah juga mendukung rencana pembangunan pelabuhan darat petikemas (dry port).

“Jalan beton yang direncanakan dibangun panjangnya mencapai 60 kilometer, dengan alokasi biaya Rp30 miliar,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Bojonegoro Andik Tjandra, Sabtu (8/8).

Ia menjelaskan pembangunan jalan beton di poros kecamatan sudah dimulai tahun lalu yaitu di dari Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu ke arah Kecamatan Gayam, dengan biaya Rp3 miliar, sepanjang 1 kilometer.

Begitu pula, lanjut dia, pembangunan jalan beton yang dilaksanakan tahun ini, antara lain, di jalan poros Kecamatan Balen-Sugihwaras, sepanjang 2 kilometer, dengan biaya sekitar Rp3 miliar.

Selain itu, di jalan poros Kecamatan Sumberrejo-Kanor, sepanjang 2 kilometer dan di jalan poros Kecamatan Trucuk-Malo, sepanjang 1,5 kilometer, masing-masing biayanya juga sekitar Rp3 miliar.

“Jalan dari Kecamatan Kalitidu ke arah jembatan Bengawan Solo, menuju arah Kecamatan Malo, juga akan dibangun jalan beton,” jelasnya.

Menurut dia, keberadaan industri migas di daerahnya, akan mendorong berkembangnya berbagai aneka industri ikutannya, mulai pabrik pupuk, juga berbagai aneka industri lainnya.

Oleh karena itu, menurut dia, sebagai persiapan, maka dibangun jalan beton, sebagai langkah menunjang rencana pembangunan dry port, selain juga sebagai usaha pengembangan wilayah, sesuai rencana pembangunan jalan lingkar selatan.

“Kami targetkan pembangunan jalan beton sepanjang 60 kilometer bisa selesai 2017,” tandasnya. (sa/mcb).

Leave a Comment