Share

Pemkab Bojonegoro Bentuk Tim PPKD

Bojonegoro, 6/7 (Media Center) – Dihadiri langung oleh utusan dari Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro mengundang berbagai elemen untuk membentuk tim penyusun Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD).

Dalam pertemuan yang digelar kemarin (05/07), diperoleh kesepakatan bahwa Ketua Tim Penyusun PPKD Bojonegoro adalah Anas Abdul Ghofur yang sehari-hari aktif menjadi redaktur sebuah harian lokal.

“Selain itu ada tim dokumentasi, tim survey dan tim publikasi serta sekretariat. Nantinya tim ini akan mendapat SK dari Bupati Bojonegoro untuk waktu yang terbatas,” terang Anas (06/07).

Tim menyepakati agenda pertemuan berikutnya yang membahas mengenai tema utama PPKD Bojonegoro pada tahun ini. “Termasuk obyek-obyek budaya yang nantinya akan dipilih samplingnya saat melakukan survey lapangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, utusan dari Kemdikbud RI menyampaikan bahwa Kabupaten Bojonegoro termasuk yang mengawali dalam pembentukan dan penyusunan PPKD.

PPKD merupakan program dari pemerintah pusat yang merupakan penerapan Undang-undang Pemajuan Kebudayaan. Dimana berdasarkan UU tersebut, Pemerintah Daerah wajib melaksanakan rekomendasi yang dikeluarkan oleh tim. (*rilis PPKD)

Leave a Comment