Share

Pemkab Bojonegoro Berikan Pembekalan Pada 83 Kades Terpilih

Bojonegoro, 28/2 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, meminta kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Bojonegoro agar tidak menjadi juru bicara saja.

“Juga jangan hanya berfikir ke infrastruktur, tapi bagaimana agar rakyat bisa sehat, cerdas, dan bahagia,” ujar Bupati saat memberi sambutan pada acara pembekalan kepala desa di Aula kantor Dinas PMPD, Selasa (28/2).

Bupati meminta agar Kepala Desa melek teknologi, harus bisa informasi teknologi, dan pengelolaan keuangan desa harus dikelola secara transparan.

“Terkait pengelolaan keuangan, kades atau aparatur desa agar dapat menggunakan anggaran sesuai dengan ketentuan yang tujuannya mensejahterakan masyarakat desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Jumari, meminta kepada semua Kades agar saat pembekalan dilakukan secara serius. Agar ilmu yang diberikan terkait pemerintahan, kemasyaratan, dan pengelolaan keuangan, bisa terserap dengan baik.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pemahaman bagi seluruh Kades terkait pemerintahan desa dan pengelolaan desa,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment