Share

Pemkab Bojonegoro Buka Pendopo Untuk Latihan Para Atlet

Bojonegoro, 15/10 (Media Center) – Bupati Bojonegoro mengadakan pertemuan dengan para atlet berprestasi yang berasal dari Bojonegoro di Rumah Dinas Bupati pada Minggu (14/10) sore.

Pertemuan antar atlet berprestasi dari Bojonegoro ini juga dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojongoro Lukman Wafi, Pj. Sekda Yayan Rochman dan para pelatih aletik dari berbagai cabang olahraga.

Ketua KONI, Lukman Wafi dalam sambutannya menyemangati para atlet Bojonegoro agar bisa terus membanggakan Bojonegoro. Ia juga menyebut bahwa diantara para tamu yang hadir juga ada pelatih Bola Voli Tim Nasional yang merupakan putra daerah Bojonegoro.

“Disini saya juga mengundang Pelatih Bola Voli dari Tim Nasional yang juga berasal dari putra daerah Bojonegoro, untuk kedepannya para atletik harus tetap semangat . Sehingga dapat membanggakan Bojonegoro” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama,
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Dandy Suprayitno memberikan kesempatan kepada Bupati Bojonegoro untuk memberikan masukan masalah fasilitas yang kurang memadai yang dimiliki setiap cabang olahraga.

“Tujuan diadakan pertemuan ini untuk berkenalan dengan para pelatih dan atlet. Selai itu juga membahas fasilitas yang belum memadai.

“Sehingga banyak atlet yang bersekolah di luar daerah Bojonegoro untuk mengembangkan lagi prestasinya,” imbuhnya.

Ia menuturkan, ada juga dari beberapa atlet yang hanya mendapatkan fasilitas seadanya namun dapat berprestasi di tingkat nasional.

Untuk mengatasi hal ini, Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Bu Anna menawarkan Pendopo Malowopati sebagai tempat untuk berlatih.

“Kepada atlet dari cabang olahraga manapun yang belum mempunyai tempat untuk latihan dapat berlatih di Pendopo Malowopati setiap sore, asalkan mengajukan surat untuk meminjam tempat,” terangnya.

Ia juga menyinggung mengenai kesiapan Bojonegoro menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jawa Timur mendatang. Harapannya untuk para atlet agar dapat berprestasi lebih dan dapat membanggakan Bojonegoro dari olahraga.(*lya/mcb)

Leave a Comment