Share

Pemkab Bojonegoro Gelar FGD Penyaluran DAK Fisik dan DD

Bojonegoro, 5/9 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD) di ruang Angling Dharma, Rabu (5/9). Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tata kelola yang baik dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang dilaksanakan oleh Dirjen Perbendaharaan, maka perlu dilakukan pemantauan dan evaluasi.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, R. Wiwin Istanti menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pengeluaran APBN di tahun 2018 yaitu Rp2.220,97 Triliyun Anggaran belanja yang digunakan pemerintah di Tahun 2018. Penyaluran DD di 419 desa Kabupaten Bojonegoro tahun 2017 menyediakan pagu di tahap pertama sebesar Rp332,98 M dan sudah terealisasikan 100 persen.

“Sementara pagu tahap pertama di Tahun 2018 sebanyak Rp316,36 M dan yang terealisasikan sebesar Rp189,82 M,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Sekretaris Daerah Bojonegoro, Yayan Rohman menyebutkan spesifik alokasi untuk DAK Fisik dan DD ini. Diantaranya adalah untuk lingkungan hidup, paspor, sanitasi, air minum, jalan, pariwisata, kelautan dan perikanan, pertanian, perumahan dan pemukiman, kesehatan dan KB serta pendidikan.
“Alokasi DAK Fisik dan Dana Desa Kabupaten Bojonegoro yaitu antara lain untuk Saya berharap dengan kegiatan ini kita semua dapat menyaring dan sharing berbagai informasi terhadap Narasumber” sambung Yayan. (*lya/mcb)

Leave a Comment