Share

Pemkab Bojonegoro Gelar Gladi Bersih Apel Akbar Bela Negara

Bojonegoro (Media Center) – Persiapan pelaksanaan Apel Akbar Bela Negara di Stadion Letjen H. Soedirman Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (17/5), terus dimatangkan. Salah satunya dengan digelarnya gladi bersih yang diikuti perwakilan dari masing-masing unsur peserta apel akbar di depan halaman stadion pada Senin (16/5), pukul 06.00 WIB.

Apel Akbar Bela Negara ini akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan sejumlah tamu penting. Kegiatan ini ditargetkan masuk Rekor Muri karena melibatkan sedikitnya 15 ribu peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, parpol, profesi, organisasi sosial, petani, pedagang, pekerja migas, birokrat hingga aparat keamanan.

Gladi bersih ini sebagai persiapan agar pelaksanaan Apel Bela Negara berjalan lancar. Dalam gladi bersih ini mengambil titik kumpul di lapangan parkir barat stadion untuk selanjutnya akan dibagi menurut pintu masuk masing-masing.

Selain itu para peserta apel akan mengikuti  tahapan-tahapan kegiataan mulai dari menentukan lokasi barisan, dan melaksanakan sesuai susunan acara. Yakni menyanyikan lagu Indonesia raya,  dilanjutkan senam merah putih oleh  800 siswa SD, pembacaan ikrar merah putih, menyanyikan Lagu Padamu Negeri, sambutan dari Gubernur Jatim, Laporan Bupati Bojonegoro dilanjutkan deklarasi Bela Negara.

Kemudian diteruskan menyanyikan lagu Ayo Bojonegoro, penyerahan piagam dari Bupati kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla dilanjut sambutan, dilanjut do’a bersama dipimpin Kepala Kementerian Agama Bojonegoro, persembahan lagu “ayo Bojonegoro dan lagu Bojonegoro Matoh”.

“Masing-masing unsur diminta mengirimkan 10 perwakilan untuk mengikuti gladi bersih,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P.

Sementara itu, pantauan di dalam lokasi Stadion sejumlah persiapan juga terus dilakukan. Salah satunya pengerjaan panggung sebelah selatan dengan ukuran 6 x 8 meter. (dwi/mcb)

Leave a Comment