Share

Pemkab Bojonegoro Latih Aparatur Desa Soal Pengadaan Barang/Jasa

Bojonegoro, 23/8 (Media Center) – Sebanyak 172 Sekretaris Desa mengikuti pembukaan Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Manajemen Pengadaan Barang/Jasa di Ruang Pertemuan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Senin (22/8). Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro ini, juga dihadiri oleh camat se-Kabupaten Bojonegoro serta menghadirkan narasumber dari Badan Diklat Provinsi Jatim, ULP, Inspektorat, dan BPKKD.

Dalam laporannya, Kepala BPMPD, Djumari menyampaikan pelatihan aparatur pemerintah desa ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 22-25 Agustus 2016, dengan peserta sebanyak 419 orang yang dibagi menjadi 5 angkatan. Yakni pada tahap pertama yang dilaksanakan tanggal 22 agustus 2016, diikuti oleh angkatan 1 dan 2 dengan jumlah 172 orang, dan sisanya akan mengikuti pelatihan pada tanggal 23-25 agustus 2016.

“Tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk memberi pemahaman bagi aparatur desa tentang manajemen pengadaan barang dan jasa sesuai peraturan yang berlaku serta memberi penajaman terhadap tugas pokok dan fungsi aparatur desa,” tegasnya.

Wakil Bupati, Setyo Hartono dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta pelatihan untuk memperhatikan administrasi serta menciptakan suasana kerja yang kondusif. Serta dalam pembangunan Desa harus bekerja sama dengan perangkat lain serta camat setempat. “Pemerintah desa harus dapat mengelola DD dan ADD dengan baik dan mensinkronkan program desa dengan Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC),” harapnya.(mcb/humas)

Leave a Comment