Share

Pemkab Bojonegoro Luncurkan Program E-career Bagi Pencari Kerja

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial (Disnakertransos) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah meluncurkan website bertajuk E-Career di dialog interaktif di Pendopo Malowopati bersama Bupati Bojonegoro, Suyoto, Jumat (12/2)

Program E-Career ini dilakukan oleh pemkab setempat mengingat sebagian besar masyarakat di Indonesia terutama Bojonegoro pada umumnya sudah mengenal internet.

“Dari Internet World Statistic pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 55 Juta orang atau sekitar 22.1 persen dari populasi penduduk di Indonesia,” ujar Kepala Disnakertransos, Adie Witjaksono.

Dia mengatakan, saat ini baik perusahaan, organisasi, dan lembaga milik pemerintah maupun swasta mulai mengandalkan internet dalam melakukan perekrutan tenaga kerjanya.

“Oleh sebab itu kami membuat sebuah aplikasi E-career berbasis website yang terintegrasi dalam jaringan komputer,” imbuhnya.

Adie menyampaikan E-career ini  mampu menghasilkan database kebutuhan tenaga kerja bagi masyarakat Bojonegoro. Selain itu E-career memberikan pelayanan kepada perusahaan dan pencari kerja.

“Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat dalam pencatatan dan pencarian lowongan kerja yang terdapat di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment