Share

Pemkab Bojonegoro Promosikan Kerajinan di Malang City Expo

Bojonegoro, 5/4 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro gencar mempromosikan potensi kerajinan di wilayahnya kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui pameran baik tingkat regional maupun nasional.

Seperti pameran produk unggulan bertajuk Malang City Expo dalam rangka Hari Jadi Kota Malang yang akan dilaksanakan di kawan luar Stadion Gajayana, pada pada 11 -14 April mendatang.

“Kita akan membawa dua perajin bubut Kayu Jati dari Batokan Kasiman,” kata Kepala Seksi Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro, Supardi, Kamis (5/4/2018).

Dipilihnya kerajinan Bubut ini karena merupakan kerajinan karena memiliki keunggulan. Selain khas Bojonegoro yang memanfaakan limbah kayu Jati, kerajinan tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

“Karena di daerah lain belum ada yang seperti di Batokan,” ucapnya.

Pameran ini akan diikuti ratusan perajin dari kabupaten/kota di Jatim. Juga buyer (pembeli) dari dalam dan luar negeri.

“Harapan kita produk unggulan Bojonegoro bisa lebih dikenal masyarakat luas,” pungkas Supardi.

Sekadar informasi, di Bojonegoro juga akan dilaksanakan pasar rakyat tingkat Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan Biro Perekonomian Provinsi Jatim. Diperkirakan kegiatan ini diikuti puluhan perajin UMKM dari seluruh Jatim. (*dwi/mcb)

Leave a Comment