Share

Pemkab Bojonegoro Proses Santunan Dua Korban Tenggelam

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, masih memproses pemberian santuan kepada dua korban tewas tenggelam di Kedung Maor, di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Rabu (19/8).

“Santunan dua korban tewas tenggelam masing-masing Rp2,5 juta masih dalam proses. Menunggu data lengkap kedua korban dari kantor kecamatan asal korban,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Andik Sudjarwo, Kamis (20/8).

Ia menjelaskan kalau memang data kedua korban sudah masuk dari kantor kecamatan, maka uang santunan akan langsung diberikan kepada ahli waris kedua korban.

“Semua korban tewas tenggelam di Bojonegoro memperoleh uang santunan dari pemkab, sebagai bentuk bela sungkawa,” tandasnya.

Menurut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sukirno, kedua korban tewas tenggelam di Kedung Maor yaitu Budianto (19) dan Bambang (21), keduanya asal Desa Wadang, Kecamatan Ngasem.

Kejadiannya, menurut dia, Budianto, datang ke lokasi wisata alam Kedungmaor, bersama tiga temannya.

Ketika itu, ia mandi, sedangkan tiga temannya, berada di tepi Kedungmaor. Karena terlalu ketengah, Budianto, yang tidak bisa berenang, kemudian tenggelam.

Melihat kejadian itu, jelas dia, Bambang berusaha menolong, tapi karena juga tidak bisa berenang, akhirnya ikut tenggelam.

“Dua temannya tak berani menolong karena juga tidak bisa berenang. Setelah mencari pertolongan Budianto dan Bambang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya. (sa/mcb)

Leave a Comment