Share

Pemkab Bojonegoro Rencanakan Perbaikan Jalan di sumur Tua

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyampaikan, kerusakan jalan di sepanjang wilayah sumur tua di Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, bukanlah tanggung jawab pemkab semata.

“Bahkan, dulu ada perjanjian dengan Pertamina EP Asset IV untuk melakukan perbaikan. Tapi sampai sekarang tidak terlaksana,” ujar Kepala DPU,  Andy Tjandra,

Meski demikian, untuk menunjang wisata sumur tua Wonocolo, Pemkab akan membeton jalan yang rusak parah. Perbaikan tersebut menunggu anggaran pada P-APBD 2016.

“Rencananya kami akan membeton jalan yang rusak di Kecamatan Kedewan. Tapi berapa panjang jalan yang akan dibeton tergantung anggaran,” tukasnya.

Andy menyayangkan sikap Pertamina EP Asset  yang seharusnya memperbaiki jalan sesuai perjanjian yang dibuat pada tahun 2014 lalu. Karena, penyebab jalan rusak di sumur tua selama ini akibat alat berat dan transportasi minyak.

“Dulu itu, Pertamina berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak di Desa Kasiman, Kedewan, Samben, dan Tambakromo,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment