Share

Pemkab Bojonegoro Segera Rehab 53 SD

Bojonegoro, 24/3 (Media Center) – Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro segera merehabilitasi bangunan sekolah dasar (SD) maupun pembangunan gedung baru yang mengalami kerusakan baik ringan, sedang, dan berat. Tahun ini, anggaran yang disediakan untuk 53 lembaga SD tersebut sebesar Rp30 Miliar.

Dari 751 lembaga, sepanjang tahun 2017 pihaknya sudah merehabilitasi sebanyak 355 lembaga.

“Tahun ini segera kita rehabilitasi secara bertahap,” kata Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Cipta Karya, Welly Fitrama.

Untuk pembangunan gedung, pihaknya akan melakukan di sekolah yang tersebar di Kecamatan Kedungadem, Kasiman, Kanor, Kalitidu, Padangan, dan Dander. Untuk rehabilitasi bangunan sekolah akan dilakukan di sekolah yang tersebar di Kecamatan Padangan, Malo, Ngraho, Ngasem, Margomulyo, Malo, Balen, Kalitidu, Kedungadem, Sugihwaras, Sumberrejo, Tambakrejo, Baureno, dan Bojonegoro.

“Sedangkan untuk rehabilitasi ruang kelas tersebar di Kecamatan Kalitidu, Tambakrejo, kalitidu, Sumberrejo, Sukosewu, Bojonegoro, Ngambon, Ngraho, Sugihwaras, Tambakrejo, dab Trucuk,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment