Share

Pemkab Bojonegoro Serahkan Bantuan Di Pembukaan TMMD 2016

Bojonegoro, 20/9 (Media Center) – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) digelar di kawasan Atas Angin, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Dengan diikuti peserta dari jajaran TNI, POLRI, Satpol PP, LINMAS, FKPPI, Perangkat Desa dan para siswa, upacara digelar pada Selasa (20/9) pagi. Tak hanya itu, Pemkab Bojonegoro juga menyerahkan beberapa bantuan pada masyarakat. Diantaranya, bantuan keuangan kepada desa dari BPMPD,  bibit tanaman pekarangan dari Kantor Ketahanan Pangan,  bibit jagung dari Dinas Pertanian, bantuan paket sembako dari Disnakertransos, tempat sampah dan abate dari Dinas Kesehatan, alat kontrasepsi dari BPPKB serta bantuan berupa Al-Qur’an dari Kemenag Bojonegoro.

Upacara pembukaan TMMD ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol M Herry Subagyo. Ia menyebutkan, tema TMMD tahun 2016 ini mengambil tema, “Dengan semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas components Bangsa, kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”. Ia menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya,” jelasnya dihadapan para peserta.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 21 hari ini mempunyai sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan sarana dan prasarana seperti pengerasan jalan, pembuatan saluran irigasi, pembuatan bronjong sungai dan pemeliharaan sarana peribadatan. Sedangkan sasaran non fisiknya adalah menumbuh kembangkan semangat gotong royong dikalangan masyarakat.

Upacara yang diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara, kemudian dilakukan penyerahan alat kerja secara simbolis ini juga dihadiri Kapolres Bojonegoro, Asisten Pemkab Bojonegoro hingga beberapa kepala SKPD lingkup Pemkab Bojonegoro.(mcb/humas)

Leave a Comment