Share

Pemkab Bojonegoro Siap Sambut Wisatawan di Libur Lebaran 2018

Bojonegoro,11/6 (Media Center) – Libur dalam rangka cuti lebaran 2018 dipastikan akan dimanfaatkan oleh para pemudik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung dan mengoptimalakan pelayanan prima, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan berbagai persiapan.

Untuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, diharapkan bisa mempersiapkan seluruh kondisi sarana dan prasarana di lokasi objek wisata agar memberikan rasa nyaman pada para wisatawan.

“Baik terkait kebersihan, keamanan penggunaan sarana wisata, tenaga pemandu wisata dan lain-lain,” terang Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Djoko Lukito dalam surat yang ditujukan ke OPD yang membidangi kunjungan wisatawan, Kamis (7/6) lalu.

Dalam agenda mengantispasi kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata di Bojonegoro ini, selain Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, ada beberapa Organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat. Diantaranya adalah Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Pehubungan, Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Satpol PP.

Semua OPD yang dilibatkan dalam kesiapan menyambut Liburan Idul Fitri ini diperlukan keterpaduan antar OPD. Misalnya, Dinas Lingkungan Hidup yang menyediakan sarana angkut sampah di masing-masing objek wisata, Dinas Kesehatan menyediakan tenaga kesehatan serta ambulan yang standby di objek wisata hingga Dinas Perhubungan yang mengatur lalu lintas menuju dan dari objek wisata.(*mcb)

Leave a Comment