Share

Pemkab Bojonegoro Siapkan Mudik Gratis dari dan Surabaya

Bojonegoro (Media Center) – Mudik gratis dengan fasilitas bus, kini telah disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk Lebaran tahun 2016 ini. Jalurnya, dari Surabaya-Bojonegoro dan sebaliknya. Siapa ikut daftar?

Fasilitas yang disediakan yaitu tiga bus, dan efektif dari H-7 dan H+7 Lebaran 2016. Sedangkan, kendaraan yang disediakan, selama dua hari, pada Minggu-Senin 3-4 Juli dan arus balik pada Sabtu 9 Juli 2016 mendatang. Jalur pertama, keberangkatan arus mudik, bus standby di depan Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Sementara untuk untuk arus baliknya, bus disediakan di Pendopo Kantor Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng, pihak Dinas Perhubungan, telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jawa Timur. Tim langsung di bawah kendali Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Iskandar. “Jadi, mudik gratis ini, sudah kegiatan rutin,” ujarnya pada Kanalbojonegoro.com Jumat (24/6).

Untuk mendapatkan tiket mudik gratis ini, lanjut Sentot Sugeng, warga yang berminat, hanya menunjukkan identitas, berupa Kartu Tanda Penduduk Bojonegoro. Kemudian, petugas akan melayani pengajuan permohonan pemudik ini. Layanan tiket gratis ini, juga sudah berlangsung beberapa tahun silam di saat Lebaran. “Jadi, warga secepatnya untuk memanfaatkan,” tandasnya.

Suharto, 46 tahun, warga Kelurahan Klangon, Bojonegoro, mengaku belum mengetahui Pemerintah Bojonegoro
menyediakan tiket gratis bagi pemudik Lebaran 2016. Dia berharap bisa mendapatkan tiket sesuai dengan petunjuk Dinas Perhubungan. “Ya, kita mau dapat tiket gratis,” ujar pekerja proyek di kawasan Rungkut Industri Surabaya ini.

Hanya saja, lanjutnya, dengan layanan jumlah bus yang hanya dua unit, apakah warga bisa mendapatkan tiketnya. Makanya, jauh hari, dirinya akan datang ke Kantor Dinas Perhubungan di Bojonegoro.”Ya, kan lumayan ngirit ongkos,” imbuhnya.(*/mcb)

Leave a Comment