Share

Pemkab Bojonegoro Siapkan Relokasi PKL Alun-alun

Bojonegoro, 21/2 (Media Center) – Dinas Pekerjaan Umum mengaku segera menyiapkan relokasi bagi pedagang kaki lima yang ada di seputaran alun-alun Bojonegoro.

Tempat yang disiapkan yakni di sebelah utara berupa bangunan yang disiapkan dalam bentuk semi permanen. Penataan PKL tersebut diharapkan bisa mempercantik wajah kota.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro, Andik Tjandra, ada beberapa hal yang akan dirubah terkait desain Alun-alun yang ada di pusat kota tersebut. Selain penataan PKL, rencananya lapangan yang ada di sisi selatan akan didesain ulang.

“Sebelah selatan multi fungsi, namun luasannya akan dikurangi,” ujarnya, Selasa (21/2).

Di seputar Alun-alun saat ini hampir semua ditempati para PKL. Rencananya PKL itu nanti akan di pusatkan di sisi utara saja. Sedangkan lapangan di sisi selatan akan dikurangi luasanya dan tidak ada kendaraan yang boleh masuk.

“Nanti lantainya akan dibangun menggunakan batu taman, dan diberi rumput taman,” terangnya.

Sedangkan sisi barat yang berada di depan Masjid Agung Darussalam akan dibangun parkir bawah tanah. Sehingga pengunjung masjid maupun pengunjung Alun-alun bisa memarkir kendaraannya lebih luas dan mengurangi kemacetan. Saat ini parkir kendaraan masih di bahu jalan sehingga mengganggu transportasi.

“Agar kedepannya, pengaturan parkir dan lalulintas lebih lancar,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment