Share

Pemkab Bojonegoro Siapkan Strategi CSR

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyiapkan strategi pelaksanaan Corporate Sosial Responbility (CSR). Terlebih saat ini industrialisasi migas makin bergeliat dan banyak investor yang tumbuh kembang bak jamur di musim penghujan.

Kepala Bidang Ekonomi Bappeda, Eryan Dewi Fatmawati, mengatakan, ada tiga strategi pelaksanaan CSR. Antara lain dilaksanakan sendiri, bekerjasama dengan pemerintah, dan bekerjasama dengan swasta.

Dia mengatakan, strategi CSR yang dilaksanakan sendiri yakni program CSR yang dilaksanakan sendiri oleh perusahaan tanpa melibatkan pihak di luar perusahaan.

“Bekerjasama dengan pemerintah, yakni perusahaan menyalurkan program CSR kepada pemerintah yang selanjutnya pemerintah menyalurkan program CSR kepada penerima manfaat,” lanjutnya.

Strategi selanjutnya bekerjasama dengan swasta yaitu perusahaan memilih dan menetukan swasta untuk menjalankan program CSR perusahaan. Selanjutnya, swasta yang ditunjuk menyalurkan program atau kegiatan CSR kepada penerima manfaat.

“Tahun depan, kami akan lebih menerapkan strategi ini dan mendisiplinkan perusahaan dalam melaksanakan CSR,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment