Share

Pemkab Bojonegoro Soroti Iklan Pembangunan Perumahan Mayangrejo

Foto : ilustrasi

Bojonegoro (Media Center) – Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), menyoroti rencana pembangunan perumahan di Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, disebabkan belum ada izin dari pemkab dan menempati lahan pertanian produktif.

“Kami memantau ada sejumlah umbul-umbul yang berisi iklan rencana pembangunan perumahan di sepanjang jalan Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu,” kata Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Djoko Lukito, Kamis.

Padahal, katanya, rencana pembangunan perumahan sebagaimana yang ada di iklan umbul-umbul tersebut sesuai hasil koordinasi dengan Camat Kalitidu belum berizin.

“Masyarakat harus tahu dalam membeli perumahan agar tidak muncul permasalahan di kemudian yang direncanakan di Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, sebab belum berizin,” tandasnya.

Ia menegaskan pemkab kecil kemungkinan memberikan izin pembangunan perumahan di atas tanah di Desa Mayangrejo, sebagaimana yang diiklankan tersebut, sebab tanah di kawasan Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, merupakan lahan pertanian produktif.

“Jelas pembangunan perumahan di lahan produktif akan menganggu program menjadikan Bojonegoro sebagai lumbung pangan nasional yang dicanangkan pemkab,” katanya, menegaskan.(samcb)

Leave a Comment