Share

Pemkab Bojonegoro Tandatangani Kerjasama Dengan Kantor Imigrasi

Bojonegoro, 17/5 (Media Center) – Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM, Ronny Sompie, menyampaikan, kerjasama antara Pemerintah Pusat dengan pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal pelayanan keimigrasian seperti sekarang ini merupakan upaya membangun kesejahteraan masyarakat khususnya di Bojonegoro.

“Saya sangat bangga bisa hadir dan melihat langsung, Bupati Suyoto dan seluruh perangkatnya membangun Bojonegoro menjadi teladan serta upaya membangun kredibilitas pemerintahan,” ujarnya usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Bojonegoro tentang unit kerja kantor imigrasi kelas I Tanjung Perak di Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/5).

Penandatanganan perjanjian kerjasama untuk membangun unit kerja keimigrasian di Bojonegoro sekarang ini menjadi bagian Kantor imigrasi kelas I Tanjung P Surabaya.

“Tapi prospek kedepan bisa menjadi kantor imigrasi 5-25 tahun kedepan,” imbuhnya.

Pihaknya sudah melihat langsung calon kantor yang akan digunakan di Jalan Patimura no 26. Kantor tersebut merupakan hibah yang akan dipergunakan operasional.

“Letak Bojonegoro sangat strategis, karena kantor Imigrasi kelas II berada di Pati, Jawa Tengah. Cukup jauh bagi masyarakat untuk mengurus keimigrasian,” tukasnya.

Nantinya, dalam pembuatan paspor, kebijakan direktorat imigrasi tidak membatasi dimana KTP itu dibuat. Bisa saja orang Kediri, Ngawi, atau lainnya untuk membuat paspor di Bojonegoro. Sehingga, yang dilayani tidak hanya masyarakat Bojonegoro saja, tapi juga Kabupaten/Kota lainnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment