Share

Pemkab Bojonegoro Target DD Cair Semua Pekan ini

Bojonegoro, 6/11 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, terus mencairkan dana desa (DD) bagi desa yang mengajukan pencairan dengan persyaratan lengkap dengan target 419 desa dsudah bisa selesai pekan ini.

“Hari ini pemkab akan melakukan pencairan DD lagi tapi berapa jumlah desa yang dicairkan saya tidak hapal,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Bojonegoro Ibnu Soeyothi, di Bojonegoro, Senin (6/11).

Sebelum ini, sudah ada 12 kecamatan yang desanya sudah ditransfer DD, antara lain, Kecamatan Bubulan, Purwosari, Gondang, Gayam Sekar dan Ngambon.

Selain itu adalah Desa di kecamatan Temayang, Kapas, Baureno, Dander dan Tambakrejo. “DD yang sudah cair sekitar Rp49 miliar. Verifikasi belum selesai tapi kami optimistis pekan ini tuntas,” kata dia menegaskan.

Ia mengharapkan pencairan DD seluruh desa di daerahnya harus sudah tuntas pekan ini, sebab batas waktu pencairan sesuai dengan aturan adalah tujuh hari sejak masuk rekening pemkab.

Pemkab, lanjut dia, sudah memperoleh transfer DD dari Pemerintah Pusat sebesar Rp133,19 miliar atau 40 persen dari alokasi DD pada 30 Oktober.

Dengan adanya trasfer itu, kata dia, berarti alokasi DD bagi daerah setempat sudah 100 persen.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Gondang itu menyebutkan DD untuk Bojonegoro Rp332 Milliar, sedangkan sebesar Rp199 miliar sudah cair Maret. (*/mcb)

Leave a Comment