Share

Pemkab Bojonegoro Undang PKL Untuk Sosialisasi Kebersihan Pasar

Bojonegoro, 25/10 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan sosialisasi ketertiban dan kebersihan di lingkungan pasar kota Bojonegoro di Pendopo Malowopati, Kamis (25/10).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan ini dihadiri oleh ratusan pedagang pasar yang memiliki lapak di luar pagar, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perhubungan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Agus Hariana, mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan untuk menata para pedagang yang selama ini semrawut karena berjualan di pinggir jalan.

“Mereka jualan itu menghambat arus lalu lintas,” tegas Agus.

Selain pedagang yang berjualan di pinggir pasar, Pemkab Bojonegoro juga akan menertibkan para pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar pasar.

Pihaknya berjanji akan memfasilitasi semua kebutuhan pedagang mulai dari lapak, listrik, dan juga yang lain.

“Total pedagang diluar pagar itu ada 360, dan akan kita upayakan masuk semua kedalam pasar,” tandas mantan Kepala Bagian Ketahanan Pangan.

Sementara perwakilan pedagang, Suyanto, menegaskan, para pedagang menolak relokasi yang dianggap tidak pro rakyat. Hal ini dikarenakan, apabila dipindah semua kedalam pasar, selain tempatnya sempit, juga masih banyak fasilitas lain yang sangat minim.

“Kami ingin tetap di tempat semula yang sekarang sudah bergeser agak kedalam,” tegasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment