Share

Pemkab-BPJS Kesehatan Gelar Buka Bersama Dengan Media

Bojonegoro, 13/06 (Media Center) – Bagian Humas dan Protokol, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar acara buka bersama dengan awak media di salah satu cafe di Jalan Mangga, Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Senin (12/6).

“Alhamdulilah berjalan lancar, acara ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemkab Bejonegoro dengan kawan-kawan media,” kata Kabag Humas, Heru Sugiarto.

Dalam acara tersebut, Bupati Bojonegoro, Suyoto menyempatkan diri untuk hadir disela-sela kegiatan berbuka. Selain memberikan tausiah, juga mengajak seluruh undangan untuk turut serta mensukseskan program jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

“Jangan sampai menunggu sakit, segera daftarkan diri ke BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, mengklaim sejak Januari 2014 hingga April 2017 sekarang ini tunggakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Bojonegoro mencapai Rp6 miliar lebih.

“Kami berharap, Pemkab Bojonegoro mempunyai solusi untuk mengatasi permasalahan tunggakan ini,” kata Kepala BPJS Kesehatan Bojonegoro, Masrur Ridwan.

Solusi tersebut adalah dengan segera mengintegrasikan atau penyesuaian pembiayaan yang selama ini digunakan untuk Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dialihkan ke Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Pembiayaan Jamkesda bisa digunakan untuk pembayaran JKN untuk kelas tiga,” tukasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment