Share

Pemkab dan Aparat di Bojonegoro Sinergi Jaga Harkamtibmas

Bojonegoro, 3/8 (Media Center) – Dalam rangka mendukung kenyamanan lingkungan yang aman, cerdas, produktif dan berkelanjutan. Kapolsek, Danramil, Camat serta SKPD terkait di lingkup Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti Rapat Penguatan Sinergitas Polisional dengan TNI dan Pemda dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Bojonegoro di gedung pertemuan Dharma wanita Persatuan, Rabu (3/8) pagi tadi. Dalam kegiatan ini turut hadir pula Kajari, Kapolres serta Dandim 0813.

Kepala Bakesbangpol Linmas, Kusbiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyikapi perkembangan Kabupaten Bojonegoro yang menjadi Kabupaten Ramah HAM. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban masyarakat harus selalu terjaga.

“Sebagai contoh adanya banyak perguruan silat di Bojonegoro yang bisa memunculkan konflik sosial dimasing-masing perguruan maupun masyarakat. Sehingga perlu adanya sinergi dari semua pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Bojonegoro,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa masyarakat bisa turut aktif memantau keamanan lingkungannya dengan cara segera melapor ke pihak berwajib jika ada gangguan keamanan.
“Banyak tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya kerja sama semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” lanjut Kapolres Bojonegoro.

Dandim 0813 M. Herry Subagyo dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas TNI sesuai dengan peranan TNI, yakni Menegakkan Kedaulatan Negara, Mempertahankan Keutuhan Wilayah dan Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia dari Ancaman dan Gangguan. (mcb)

Leave a Comment