Share

Pemkab Fasilitasi Book Fair Penulis Bojonegoro

Bojonegoro, 26/1 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat persiapan pameran buku karya putra daerah yang rencananya dilaksanakan bulan Februari 2018 mendatang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto, mengungkapkan, pameran buku yang menampilkan karya-karya penulis Bojonegoro ini menurut rencana akan digelar pada Bulan Februari mendatang.

Banyak penulis Bojonegoro yang menghasilkan karya tulisnya sehingga Pemkab memfasilitasi dengan memberikan kesempatan kepada para penulis untuk menampilkan karya mereka selama pameran.

” Banyak karya yang sudah dihasilkan dan kini bisa di eksplore untuk dikenal masyarakat,” imbuhnya.

Kesempatan ini diharapkan akan menjadi kesempatan yang baik bagi para penulis di Bojonegoro sekaligus menjadi satu daya picu untuk menggelorakan semangat menulis bagi generasi muda di Bojonegoro.

Rini Marina guru SMP N 2 Kalitidu sekaligus penulis asli Bojonegoro menyambut baik digelarnya acara ini. Dengan Pameran ini, seluruh penulis Bojonegoro akan mempersembahkan sebuah karya tulis yang fenomenal yakni antologi tentang Bojonegoro dari beragam sisi mulai budaya, kesenian, kearifan lokal dan lain sebagainya.

“Pameran buku nantinya tak hanya sekedar pameran akan tetapi ada bedah buku dan workshop bedah buku antologi Bojonegoro,” tandasnya.

Nantinya, seluruh penulis akan menuangkan hasil karya mereka kemudian di satukan menjadi sebuah buku yang akan mengupas tuntas tentang Bojonegoro.

Rapat persiapan pameran buku yang dilaksanakan di Lantai 1 Gedung Pemkab ini menghadirkan penulis legendaris FX Hoery dan Jonathan Raharja yang kini berhijrah di Jakarta untuk memberi masukan dan ide-idenya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment