Share

Pemkab Gelar Vaksinasi Tahap II Bagi Petugas Publik dan Jurnalis di Bojonegoro

Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro menggelar vaksinasi tahap ll bagi petugas publik termasuk para jurnalis dan pekerja media, Rabu (3/3/2021). Para jurnalis dan pekerja media menerima suntikan vaksin dosis pertama di pendopo Malowopati Jalan Mas Tumapel No l Bojonegoro.

Sebelum memulai proses vaksinasi, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah menyampaikan, terkait vaksinasi pertama telah diawali dengan penyuntikan jajaran forkopimda dan tenaga kesehatan (Nakes).

Di tahap kedua ini, giliran petugas pelayanan publik dan para jurnalis turut melaksanakan vaksinasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

“Vaksin ini tentu ada kekhawatiran sendiri dari masyarakat, tetapi kita percayakan kepada Pemerintah yang terbaik dalam penanggulangan pandemi. Di tahap kedua ini giliran petugas publik dan jurnalis turut melaksanakan vaksinasi,” ungkap Bupati Anna.

Bupati berharap kepada rekan-rekan media dan kalangan jurnalis, setelah melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua dengan interval 14 hari tidak merasakan efek apapun.

“Terkait penyuntikan dosis pertama dan kedua, interval 14 hari semoga tidak merasakan efek apapun. Dan semoga semakin menguatkan imunitas kita,” harap Bu Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum, juga menyampaikan, 70 persen masyarakat di Bojonegoro akan melaksanakan vaksinasi bergantian di tahap pertama hingga keempat. Dasar penyelenggaraan ini telah dituangkan dalam Juknis Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“Untuk tahap satu di mulai pada (28/01/2021) sebanyak 4.380 orang tervaksin 100 persen, sedangkan Tahap ll sebanyak 5.300 orang akan terselesaikan akhir Mei di 48 faskes di Bojonegoro,” ucapnya

Masih dalam penjelasanya, vaksinasi ini dilaksanakan dan diikuti oleh masyarakat Bojonegoro, agar terbentuk herd immunity Bojonegoro segera tercapai dan untuk saat ini giliran 63 jurnalis ikuti vaksinasi tahap kedua.(fif/nn)

Leave a Comment